STQH ke-XXVII Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa Harap Lahirkan Generasi Qurani

STQH
Sekretaris DPRD Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa (Tengah). (Foto: Humas Dekot)

Pojok6.id (DPRD) – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, N. R. Monoarfa menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist () ke-XXVII Tingkat Kota Gorontalo, Rabu (10/5/2023), di Banthayo lo Yiladia (BLY) Wali Kota Gorontalo.

“STQH ini merupakan program rutin yang dilaksanakan pemerintah, baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pusat,” ungkap Sekretaris , N. R. Monoarfa.

Mantan Camat Kota Tengah itu menuturkan, bahwa kegiatan kali ini agak berbeda, dimana sebelumnya program keagamaan ini dikenal dengan sebutan STQ. Akan tetapi pada pelaksanaan kali ini ditambahkan dengan Hadist, sehingga menjadi STQH.

Read More

“Jadi bukan hanya sekedar mengerti Al-Quran sebagai kita suci umat islam, tetapi melalui kegiatan ini juga dapat memperdalam bagaimana cara menulis, menghafal, serta mengimplementasikan ayat-ayat yang terkandung dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia beharap para peserta yang akan mengikuti lomba STQH tersebut dapat menjadi generasi yang Qurani dan paham akan hadist-hadist agama. Sehingga mampu berjalan sesuai dan searah dengan hal-hal yang ditentukan oleh Al-Quran dan hadist.

“Kegiatan ini mengangkat tema, Implementasi Nilai-nilai Al-Quran dan Hadist di Era Digital Untuk Membangun Kota Gorontalo yang Religius, Rukun dan Damai. dan Insya Allah kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari di tiap tingkatkan, yang akan diikuti oleh anak-anak maupun tingkat dewasa,” tutupnya. (Adv)

Related posts