Sekda Ridwan Yasin Minta Program Bumdes Tetap Diprioritaskan

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin, saat membuka kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan Bumdes, Sabtu (27/4). Foto: Dok.Humas

Kwandang – Dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat desa, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) diharapkan dapat mendorong kegiatan perekonomian yang ada di desa, dan juga mampu meningkatkan peluang usaha mikro sektor informal untuk penyerapan tenaga kerja.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah , saat membuka kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan Bumdes, Sabtu (27/4/2019), bertempat di Hotel Imperial Kota Gorontalo, yang juga dihadiri Kadis Pemdes dan juga koordinator Tenaga Ahli program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Sekda mengungkapkan, Bumdes selain menjadi kunci sukses di desa juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah pemberdayaan usaha ekonomi masyarakat.

Read More

“Melalui bumdes, nantinya diharapkan dapat menumbuhkebangkan kebersamaan antara pelaku usaha dengan pemerintah desa dan juga masyarakat. Disamping itu perlu dilakukan pengawasan yang mapan, dalam pengelolaan keuangan dan sistem administrasi melalui struktur manajemen sederhana,” kata Sekda.

Olehnya itu, Sekda menginginkan pada pemerintahan baru ini, peningkatan kesejahteraan masyarakat sudah dapat tertuang pada 127 janji kampanye Bupati dan wakil Bupati Indra-Thariq.
“Perlu kami sampaikan, bahwa 127 janji kampanye Indra-Thariq ini sudah tertuang dalam RPJMD Gorut selama 5 tahun, termasuk Bumdes ini,” jelas Sekda.

Untuk itu, pemerintah daerah telah melakukan segala upaya untuk peningkatan kesejahteraan maayarakat di desa.
“Mari kita mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar kiranya dalam pengelolaan Bumdes dapat terlaksana dengan baik, dengan memenuhi standar aturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Panglima ASN Gorut ini. (adv/rls)

Related posts