Sekda Kabupaten Gorontalo Imbau Pemdes Mengayomi Semua Kalangan di Musrebang

Sekda Hadijah U Tayeb memberikan arahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Asparaga, Rabu (12/02/2020).(Foto:Humas Pemkab Gorontalo)

LIMBOTO – Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan () di Kecamatan , Hadijah U. Tayem mengimbau pemerintah desa harus mengayomi semua kalangan.

“Yang perlu saya ingatkan kembali, pemerintah desa pada perencanaan (program) di Musrenbang diharapkan semua elemen diayomi.” imbau Sekda Hadijah pada Musrenbang Kecamatan Asparaga, Rabu (12/02/2020).

Menurut Hadijah, pada Musrenbang pemerintah desa dapat mengusulkan program untuk pemuda di desa, baik fasilitas olahraga maupun pendanaan dalam membuat kegiatan-kegiatan lain di desa.

Read More

“Misalnya untuk pemuda, berikan mereka ruang seperti memberikan fasilitas olahraga, memberikan dana untuk dikelola untuk membuat kegiatan dan sebagainya,” kata Hadijah mencontohkan program usulan bagi pemuda di desa.

Dengan memberikan program bagi pemuda desa, menurut Hadijah, pemberian fasilitas tersebut dapat mengembangkan potensi kreativitas kepada pemuda. Selain pemuda ia juga mengimbau pemerintah desa dapat memberikan anggaran kepada lembaga-lembaga desa lainnya.

“Karang taruna beri anggaran agar mereka dapat bergerak, PKK juga diberikan dana agar bisa bergerak dan tokoh adat maupun tokoh agama di desa,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam mengusulkan program tersebut harus detail dan rasional. Menurutnya usulan-usulan tersebut harus dipikirkan dengan baik  dan bicarakan di kegiatan Musrenbang kecamatan.

“Jadi kita bicarakan sekarang (di Murenbang), mumpung ini kesempatannya. jangan sampai selesai pembahasan baru ada proposal program usulan yang baru, itu yang membingungkan kita (pemerintah kabupaten)” kata Hadijah memungkasi.(Adv-IYS)

 

Related posts