Secara Virtual, KPU Bone Bolango Monitoring Kinerja PPDP

Kinerja PPDP
KPU Bone Bolango melakukan monitoring secara virtual kinerja PPDP. Foto: istimewa

BONE BOLANGOKomisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango melakukan monitoring kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih () Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020. Hal tersebut menindaklanjuti SE KPU RI Nomor 612/PL.01.1/SD/01/KPU/VIII/2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Adnan Berahim tersebut dilaksanakan secara , dan dihadiri oleh Anggota Gorontalo Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Sphian Rahmola, Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, jajaran sekretariat KPU Provinsi Gorontalo dan KPU Kabupaten Bone Bolango, PPK, PPS dan PPDP 18 TPS tersebar di 11 Kecamatan yang menjadi sampel monitoring 5% dari jumlah total PPDP yaitu 350 PPDP di Bone Bolango.

“Ada sebanyak 278 PPDP yang telah selesai melaksanakan coklit 100 persen. Sementara total persentase coklit di Kabupaten Bone Bolango hingga hari ini sudah 97,22 persen,” ucap Adnan Berahim.

Read More

Dalam kegiatan monitoring, Anggota KPU Provinsi Provinsi Gorontalo mewawancarai secara langsung PPDP mewakili kategori wilayah dengan lokasi goegrafis tersulit, wilayah perbatasan, wilayah dengan pemilih terbanyak dalam 1 TPS, wilayah padat menduduk, akses jauh dari ibu kota, DPT Bermasalah dan kinerja PPDP bermasalah sesuai dengan SE 621. (idj)

Related posts