Rangkul Pemilih Pemula, KPU Kota Gorontalo ‘Sisir’ Sekolahan

Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib bersama dua komisioner lainnya, Stella Junus dan Lapandri Ilahude, saat menggelar sosialisasi "KPU Goes To School" di SMK Negeri 5 Kota Gorontalo, Rabu (30/1). Foto: Dok.KPU

Kota Gorontalo – Dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo terus melakukan sosialisasi. Saat ini KPU Kota Gorontalo sudah mulai mengunjungi sekolah-sekolah SMA sederajat yang ada di Kota Gorontalo.

Seperti yang terlihat pada Rabu sore (30/1/2019), dimana KPU Kota Gorontalo yang terdiri dari Ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib bersama dua komisioner lainnya, yakni Stella Junus dan Lapandri Ilahude, yang mengunjungi SMK Negeri 5 Kota Gorontalo.

Ditemui usai kegiatan, Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib mengatakan, segmen pemilih pemula merupakan salah satu basis yang diprioritaskan oleh KPU Kota untuk dilakukan sosialisasi.

Read More

“Kita mengambil tema kali ini yaitu ‘KPU Goes To School’, artinya kita mendatangi sekolah-sekolah di Kota Gorontalo untuk mensosialisasikan kepada para siswa yang sudah memiliki hak pilih,” kata Sukrin.

Sosialisasi “KPU Goes To School” di SMK Negeri 5 Kota Gorontalo, yang digelar KPU Kota Gorontalo, Rabu (30/1). Foto: Dok.KPU

Materi yang disosialisasikan, lanjut Sukrin, yakni tentang hari pelaksanaan, tahapan-tahapan, surat suara, serta tata cara mencoblos. “Selain itu kami juga mengajak para siswa untuk menggunakan hak pilihnya, atau tidak Golput pada pemilihan kali ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Yusril Muhammad, salah satu siswa yang diwawancara mengungkapkan apresiasi dan antusiasnya mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gorontalo.

“Sosialisasi yang digelar KPU ini menurut saya sangat bermanfaat, khususnya bagi kami yang baru pertama kali mengikuti Pemilu. Selain itu, lewat sosialisasi ini kita juga jadi paham bagaimana tahapan dan tata cara mencoblos saat hari pelaksanaan nanti,” ungkapnya. (idj)

Related posts