Raih 55 Medali Emas, Kota Gorontalo Keluar Sebagai Juara Umum Porprov 2022

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono dan Ketua DPRD Kota Gorontalo bersama para atlet dan official Kontingen Kota Gorontalo yang berhasil meraih Juara Umum pada Porprov Gorontalo 2022. (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Prestasi besar kembali ditorehkan oleh para atlet Kota Gorontalo. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya 141 medali, yang terdiri dari 55 medali emas, 43 medali perak dan 43 medali perunggu, oleh Kontingen Kota Gorontalo pada Porprov 2022.

Dengan total raihan medali tersebut, membawa Kota Gorontalo keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo 2022, yang mempertandingkan 18 Cabang olahraga (Cabor), yang diselenggarakan sejak tanggal 17 sampai 23 Desember 2022.

Wali Kota Gorontalo, , menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada atlet dan seluruh official Kontingen Kota Gorontalo, yang telah meraih pencapaian luar biasa pada Porprov 2022.

Read More

“Awalnya kita hanya menargetkan 50 medali emas, tetapi alhamdulillah ternyata hal ini bisa lebih dari apa yang kita harapkan. Ini sangat luar biasa,” ungkap Marten.

Kedepan, Marten berharap agar para atlet ini nantinya bisa disiapkan untuk menjadi perwakilan Gorontalo, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Dan pihaknya akan mendukung penuh, serta memberikan yang terbaik agar para atlet dapat terus berkembang.

“Kami akan memberikan reward berupa unit rumah untuk atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas pada gelaran PON nanti. Dan ini menjadi sebuah bentuk penghargaan dan motivasi agar semangat para atlet Gorontalo terus berlatih dan menorehkan prestasi untuk Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Setelah Kota Gorontalo, menyusul peringkat kedua yaitu Kabupaten Gorontalo dengan total jumlah 88 medali, diantaranya 28 medali emas, 27 medali perak dan 33 medali perunggu. Kemudian peringkat ketiga, Kabupaten Bone Bolango dengan total jumlah 87 medali, terdiri dari 26 medali emas, 29 medali perak dan 32 medali perunggu. (Adv)

Related posts