Rachmat Gobel Berikan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani di Bone Bolango

Rachmat Gobel
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (Kemeja biru), menanam cabai usai memberikan bantuan Alsintan kepada kelompok tani di desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Sabtu (26/12/2020). Foto Fajar

– Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memberikan bantuan, berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Sabtu, (26/12/2020).

Pemberian tersebut, kata adalah sebuah aspirasi dari masyarakat petani yang ingin meningkatkan produktivitas dan efisiensi hasil pertanian mereka.

“Peralatan ini kami harapkan bisa dirawat dengan baik. Kemudian peralatan yang ada sekarang ini masih belum mencukupi daripada apa yang dibutuhkan oleh para petani di gorontalo,” kata Rachmat usai membagikan alinstan kepada para kelompok tani.

Read More

Lanjut Rachmat mengatakan, untuk berikutnya dia akan terus berusaha bagaimana alat dan mesin pertanian ini bisa lebih banyak lagi, agar seluruh kebutuhan masyarakat petani di Provinsi Gorontalo itu bisa terpenuhi.

“Dengan harapan, hasil pertanian mereka tentu bisa lebih baik dan lebih besar,” ujar Rachmat.

Dalam kesempatan itu Rachmat Gobel mengatakan, sangat mendukung program dari Pemerintah Daerah Bone Bolango, yang memotivasi para petani-petani milenial yang ada di daerah tersebut untuk memanfaatkan teknologi terbarukan di bidang pertanian.

“Dan apa yang dilakukan oleh Pak Hamim sekarang untuk mendorong para mahasiswa-mahasiswa petani milenial ini sangat positif, dan ini perlu didukung. Supaya petani milenial itu akan lebih tepat dan lebih mudah menerima teknologi-teknologi baru dan lebih modern,” tandasnya. (jar)

Related posts