Peserta Seleksi PPAP Tingkat Provinsi Mulai Jalani Tes Kesehatan dan Kebugaran

Para Peserta seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Provinsi Gorontalo, saat mengikuti senam kebugaran. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Gorontalo) – Sebanyak 40 orang peserta seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024, mulai menjalani tes kesehatan dan kebugaran, Selasa (7/5/2024), di El Madina Hotel Kota Gorontalo.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dispora Provinsi Gorontalo, Yusnan Ahmad, mengatakan bahwa tes kesehatan ini merupakan salah satu hal penting dalam mempersiapkan peserta pertukaran pemuda, agar selalu optimal dan sehat untuk mengikuti tes seleksi PPAP tingkat Provinsi Gorontalo.

“Sehingga alhamdulillah, para peserta sejak pukul 6 pagi tadi, itu sudah menjalani tes kesehatan. Kemudian mereka mengikuti senam kebugaran, agar mereka bisa lebih bersemangat untuk mengawali tes seleksi hari kedua ini,” ungkapnya.

Read More

Selain menjalani tes kesehatan dan kebugaran, kata Yusnan, para peserta seleksi juga akan menjalani sejumlah tes lainnya, yang meliputi interview atau tes wawancara, pengetahuan, tes keterampilan, seni budaya serta tes pemahaman tentang komunikasi masyarakat.

“Jadi untuk tingkat provinsi ini, akan dipilih 10 besar pemuda terbaik dari yang terbaik, yang terdiri dari 5 Laki-laki dan 5 Perempuan,” jelasnya.

Usai terpilih 10 besar, lanjut Yusnan, selanjutnya mereka akan di seleksi langsung oleh tim pusat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui daring (online), untuk nantinya dipilih 2 peserta yang paling terbaik.

“Sehingga InsyaAllah untuk 10 besar ini, nanti akan diumumkan besok,” tutupnya. (Adv)

Related posts