Permudah Masyarakat Bonebol Bayar Pajak, Kini SPPT PBB 2023 Dilengkapi QRIS

Permudah Masyarakat Bonebol

Pojok6.id () – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango terus memberikan terobosan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Saat ini, Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) telah meluncurkan SPPT PBB-P2 Tahun 2023, yang dilengkapi QRIS dalam blanko pajaknya

Kepala BKPD, Iwan Mustapa mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan meluncurkan SPPT PBB-2 yang telah dilengkapi QRIS tercetak, baik QRIS Tahun Berjalan maupun QRIS Piutang.

Read More

“Pencatuman QRIS pada SPPT PBB-P2 bakal mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. Iwan Mustapa, Senin (8/5/2023).

Selanjutnya, Iwan menjelaskan terkait pembayaran PBB, Wajib Pajak cukup dengan men-scan QRIS yang telah tersedia dalam blanko melalui Dompet Digital seperti Gudang Voucher, Ovo, Gopay, Dana, maupun QRIS Bank misalnya Bank Mandiri, BRI, BCA, BNI dan bank lainnya.

“Kemudian diperiksa nilainya apakah telah sesuai untuk kemudian diproses bayar. Dan jika Wajib Pajak juga memiliki tunggakan PBB tahun sebelumnya, di blanko SPPT telah tersedia juga QRIS khusus Piutang sehingga inovasi ini kami harapkan masyarakat menjadi mudah dan praktis dalam membayar Pajak,” lanjutnya.

Karena keterbatasan waktu, Iwan yang merupakan mantan Asisten III SETDA Kabupaten Bone Bolango itu memohon maaf, blanko SPPT tahun ini yang telah dilengkapi QRIS masih terbatas untuk puluhan Desa/Kelurahan yang menjadi pilotting program.

“Akan tetapi masyarakat dapat mendownload dan mencetak secara mandiri melalui aplikasi SIKAP (http://sikap.bkpd.bonebolangokab.go.id) untuk memperoleh e-SPPT dan melakukan pembayaran secara non tunai, atau melalui SPPT yang telah diedarkan sebelumnya oleh Pihak Desa/Kelurahan,” pungkasnya (adv)

Related posts