Peningkatan Kapasitas SDM UMKM Dorong Ekonomi Daerah

Wali Kota Gorontalo saat hadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM bagi pelaku UMKM pada Senin (23/10/2023) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM (Disnakerkop-UKM) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Gorontalo, yang digelar di Grand Q Hotel pada, Senin (23/10/2023).

Wali Kota Gorontalo, , mengungkapkan bahwa dalam perkembangan perekonomian, sektor jasa dan perdagangan adalah sektor vital yang menggerakkan perekonomian di Kota Gorontalo.

“Karena Kota Gorontalo tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dikelola, yang nantinya dapat mengembangkan ekonomi di Kota Gorontalo. Sehingga yang bisa meningkatkan perekonomian kota adalah jasa dan perdagangan, salah satunya adalah UMKM,” ungkapnya.

Read More

Ia juga menambahkan, peran dari para pelaku-pelaku UMKM menjadi sangat penting dan dominan, untuk bisa menggerakkan roda perekonomian di Kota Gorontalo.

“Sehingga ini menjadi peran dari pemerintah daerah, dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas dan kualitas para pelaku UMKM di Kota Gorontalo,” ucapnya.

Olehnya, Marten berharap, melalui kegiatan ini para pelaku UMKM di Kota Gorontalo dapat semakin maju dan berkembang.

“Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, UMKM adalah tulang punggung dalam meningkatkan roda perekonomian daerah, sehingga kami berharap agar masyarakat dan dunia usaha dapat mendukung UMKM kita,” pungkasnya. (Adv)

Related posts