Pemprov Gorontalo Salurkan Dana Hibah Untuk PMI

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada PMI Kabupaten Bone Bolango pada pembukaan Muskerprov PMI Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Minggu (22/9). Foto: Dok.Humas-Haris

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyalurkan dana hibah sebesar Rp450 juta untuk () Provinsi Gorontalo. Dana hibah tersebut selanjutnya disalurkan ke PMI Kabupaten/Kota yang masing-masing sebesar Rp75 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Gorontalo H. pada pembukaan Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) PMI Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Minggu (22/9/2019).

“Dalam beberapa kali pertemuan dengan pak Gubernur Rusli Habibie, saya tahu beliau adalah orang yang sangat bijaksana dan tahu persis apa yang harus dilakukan untuk PMI Provinsi Gorontalo. Begitu pula dengan pak wagub yang menurut saya beliau sangat aktif dalam memberikan perlindungan kepada PMI. Dana hibah ini merupakan komitmen keduanya untuk pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan oleh PMI Provinsi Gorontalo,” kata Pelaksana Harian Ketua PMI Pusat Muhammad Muas pada Musyawarah Kerja Provinsi PMI Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Minggu (22/9/2019).

Terkait pemberian dana hibah kepada PMI tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menjelaskan bahwa hal tersebut bertujuan untuk mendukung dan memperkuat tugas-tugas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI dalam memberikan pelayanan darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Read More

“Kita menginginkan PMI Gorontalo semakin tangguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga Gorontalo semakin unggul, maju, dan sejahtera,” ujar Wagub.

Menyangkut pelaksanaan Muskerprov PMI Provinsi Gorontalo, Idris menuturkan bahwa hal itu merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang diatur pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Menurutnya, Muskerprov merupakan ajang untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan oleh PMI Provinsi Gorontalo, menyusun program kerja untuk tahun 2020, serta memperkuat konsolidasi organisasi serta sinergitas antara PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Saya menilai sejak dipimpin oleh pak Ishak Liputo telah banyak program yang telah dilaksanakan oleh PMI Provinsi Gorontalo, salah satunya peluncuran aplikasi SIDDGO. Kedepan saya berharap PMI dapat terus berinovasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Gorontalo,” tandas Wagub Idris Rahim. (adv)

Sumber: Humas

Related posts