Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan Bagi Pelaku UMKM Terdampak Jalan Nani Wartabone

Marten Taha saat salurkan bantuan bagi pelaku UMKM terdampak Jalan Nani Wartabone pada Senin (20/11/2023) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Ketenegakerjaan Koperasi dan UKM menggelar kegiatan penyerahan bantuan dan sarana usaha, bagi pelaku UMKM yang terdampak proyek jalan Nani Watabone Kota Gorontalo, yang berlangsung di gedung LLK-UKM Kota Gorontalo, pada Senin (20/11/2023).

Wali Kota Gorontalo, , mengatakan bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kompensasi bagi pelaku UMKM, yang mempunyai usaha di sepanjang jalan Nani Wartabone.

“Karena ada ketergangguan pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga mengakibatkan penurunan omset terhadap usaha bapak ibu sekalian,” ucapnya.

Read More

Selain itu, Marten menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo juga memberikan perhatian khusus terhadap pelaku UMKM berkebutuhan khusus, yang ada di Kota Gorontalo.

“Karena ditengah keterbatasannya, mereka tetap berusaha agar mereka bisa hidup mandiri, tanpa mengharapkan bantuan dari orang lain,” jelasnya.

Marten berharap agar bantuan yang disalurkan pada hari ini, benar-benar dimanfaatkan untuk peningkatan kemajuan usaha, yang terdampak pada gangguan pelaksanaan pembangunan jalan Nani Wartabone.

“Karena ini untuk membantu perekonomian daerah, agar tetap bergerak dan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Gorontalo, dalam meringankan beban dari para pelaku UMKM terutama mereka yang berdomisili di sepanjang jalan Nani Wartabone,” pungkasnya. (Adv)

Related posts