Pemkab Bone Bolango Segera Terapkan Pelayanan Administrasi Tanpa Kertas

Pelayanan Administrasi
Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi. (Foto : Diskominfo Bone Bol)

Pojok6.id (Bone Bol) – Dalam mewujudkan pemerintahan berbasis digital, Pemerintah Kabupaten akan menerapkan tanpa kertas, melalui aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Aplikasi ini akan dluncurkan dalam mendukung Bone Bolangpo mengurangi penggunaan kertas.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma pada kegiatan Bimbingan Teknis aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang dilaksanakan di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Rabu (7/9/2022).

Sekda Ishak Ntoma mengatakan, aplikasi SRIKANDI ini merupakan aplikasi dari lembaga Arsip Negara Republik Indonesia (ANRI), yang menjadi salah satu aplikasi yang dianjurkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elekronik.

Read More

“Maka hari ini kita menyiapkan SDM, dalam bimbingan teknis penggunaan aplikasi SRIKANDI ini bagi para admin dan operator, sehingga implementasinya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” Katanya.

Sekda juga menuturkan, hal ini sejalan dengan apa yang ingin dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, terutama dalam memperingati 12 tahun kepemimpinan sebagai Bupati Bone Bolango, yakni melaunching aplikasi SRIKANDI sekaligus mendeklarasikan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menjadi pemerintahan yang bebas dari penggunaan kertas.

“Nantinya semua sudah berbasis elektronik mulai dari surat-surat, disposis,dan sebagainya. Oleh karena itu harapan kami bimbingan teknis ini bisa maksimal untuk memantapkan kesiapan sdmnya sehingga sudah siap mengimplementasikan disetiap OPD,” Jelasnya.

Related posts