Para Kades di Kabupaten Gorontalo Diminta Sukseskan Program KB

Program
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada Temu Kerja Kader IMP Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Hotel Milana Limboto, Rabu (06/01/2021). (Foto: Istimewa)

LIMBOTO – Dalam menyukseskan program , Gorontalo meminta seluruh kepala desa untuk mendukung Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Temu Kerja Kader IMP Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Tingkat Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Hotel Milana Limboto, Rabu (06/01/2020)

“PPKBD dan Sub PPKBD itu berada di desa, sehingga perhatian dan dukungan kepala desa kepada mereka dalam menyukseskan program KB itu harus ada,”ujarnya

Read More

Tak hanya itu, Nelson pun mengaku bahwa pemerintah daerah juga akan memaksimalkan peran dari balai KB, yang ada ditingkat kecamatan untuk membantu PPKBD dan sub PPKBD.

Terkait dengan kependudukan, Nelson menilai sangat penting karena kependudukan merupakan obyek dan subyek dalam pembangunan daerah sehingga pengendalian baik kualitas, jumlah, maupun mobilitas itu harus di lakukan.

” Awal tahun ini momentumnya tepat karena tahun ini kita sementara menyusun RPJMD 2021-2026. Sehingga menurut saya kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ini dilaksanakan pada waktu yang tepat,”tutupnya.(Tiw)

Related posts