Pojok6.id (Bone Bolango) – Anggota Ombudsman Republik Indonesia Yeka Hendra Fatika, mengunjungi Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.
Pada kesempatan itu, Yeka mengatakan sistem pelayanan administrasi di MPP Bone Bolango sudah cukup bagus, baik itu pengurusan KTP, Akta Kelahiran maupun kematian, Kartu Keluarga, termasuk BPJS dan lain sebagainya. Namun, disisi lain dia berharap agar MPP tersebut perlu menambah peningkatan dibeberapa jenis pelayanannya, yaitu PDAM dan Samsat.
“Namun yang terpenting dengan adanya mal pelayanan publik ini, masyarakat akan termudahkan dalam segala urusannya dan tidak perlu terombang ambing dengan pelayanan karena disini sudah jelas,” katanya saat diwawancara usai kunjungan tersebut, Kamis (9/12/2021).
Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa dengan keberadaan MPP di Bone Bolango ini adalah bukti pemerintah daerah hadir dalam menjawab kebutuhan kepada masyarakat dalam hal kemudahan mengakses pelayanan publik.
“Ombudsman sangat mengapresiasi adanya MPP ini, karena MPP ini adalah yang paling lengkap fasilitas pelayanannya kalau di tempat lain yang saya kunjungi masih bersatu dengan kantor dinas padahal secara aturan tidak bisa,” tandasnya. (Jar)