Nelson Pomalingo Dukung Jusuf Kalla Pimpin Kembali DMI Pusat

Bupati Gorontalo , Nelson Pomalingo (Kedua dari Kiri) pada kegiatan Muktamar VIII yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta. Foto Istimewa

Pojok6.id (Limboto) – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, , memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI.

Hal itu disampaikan Nelson, pada kegiatan Muktamar VIII yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret dengan mengusung tema mempersatukan dan memakmurkan masjid.

Menurut Nelson, kepemimpinan Jusuf Kalla telah melahirkan banyak program yang telah dilaksanakan, baik di tingkat pusat maupun di daerah. Program tersebut tidak hanya bertujuan untuk memakmurkan masjid, tetapi juga untuk menyejahterakan masyarakat sekitar masjid.

Read More

“Pak Jusuf Kalla layak kembali memimpin DMI pusat. Ia banyak membantu masjid di daerah dengan melengkapi sarana dan prasarana, termasuk di Kabupaten Gorontalo dengan bantuan mobil operasional,” jelasnya.

“Dalam muktamar tersebut, akan dibahas beberapa agenda penting seperti program, penyusunan rekomendasi DMI, amandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DMI, serta penyusunan pengurus yang baru,” tambahnya

Nelson juga menekankan pentingnya memanfaatkan masjid sebagai pusat kegiatan Muamalah lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial, bukan hanya sebagai tempat ibadah.

“Harapannya masjid dapat diberdayakan dengan kegiatan lainnya, tidak hanya kegiatan keagamaan saja, tetapi juga dihubungkan dengan kegiatan lainnya,” ujar Nelson.

Terakhir, ia mengingatkan bahwa dalam bulan Ramadan nanti, DMI Gorontalo tetap akan melaksanakan program-program terkait kegiatan Ramadhan seperti gema tarwih keliling, buka puasa bersama, kajian-kajian, termasuk semarak tumbilotohe.

Related posts