“Miraculum” Jadi Persembahan OMNI Band di 10 Tahun Berdiri

OMNI Band
Cover album kedua OMNI "Miraculum". Foto: Dok.Omni

Pojok6.id (Musik) – Setelah melalui perjalanan panjang, Omni Band akhirnya merilis album kedua mereka, pada Jumat 8 April 2022, bertepatan dengan 10 tahun berdirinya band yang beraliran Alternative Rock itu.

“Miraculum adalah judul dari album terbaru kami. Arti dari Miraculum sendiri adalah Keajaiban,” kata Ruly, melalui keterangan tertulis.

Salah satu alasan pemilihan judul album ini, lanjut Ruly, adalah kondisi Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan yang menyebabkan kondisi perekonomian global merosot secara drastis.

“Dan kita semua membutuhkan keajaiban untuk bisa keluar dari keterpurukan ini. Kondisi ini juga yang menyebabkan kami harus menunda perilisan hingga saat ini. Tapi kami bersyukur bisa tetap bertahan sampai di titik ini,” lanjutnya.

Seluruh proses rekaman album ini dikerjakan di Studio Rodinda, kecuali track Drum & Vocal lagu Negeri Api direkam di Studio 168.

“Di album ini kami juga melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi rock tanah air, mereka adalah Fadly (Padi Reborn/Musikimia), Che (Cupumanik/Konspirasi) dan juga Once Mekel,” ungkapnya.

Omni Band juga berterima kasih untuk semua dukungan dan doa dari keluarga besar, tim produksi dan semua pihak yang terlibat dengan seluruh proses pembuatan album ini.

“Album yang berisi 9 lagu ini akan menjadi asupan energi bagi setiap kita untuk berjalan dalam paradigma yang baru,” pungkasnya.

Sebelumnya, Omni Band telah merilis Medulla Oblongata (Full album 2013), Negeri Api (Single 2017) dan Kita Pasti Bisa (Single 2019), serta lagu Surrender yang masuk di album kedua ini pada pertengahan November 2020. (rls)

Related posts