Melalui CBP Rupiah dan Qris, Marten Harap Bukan Hanya Seremonial Semata

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti CBP & QRIS Goes To School. (foto: Diskominfo)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – , , menghadiri kegiatan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan Qris Goes To School TK, SD, SMP Se Kota Gorontalo, Bertempat di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo, Selasa (30/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Marten menitipkan harapan agar kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang Qris, tidak hanya sampai pada kegiatan seremonial semata. Namun terdapat tindak-lanjut dari pada pelaksanaan kegiatan dikalangan siswa, orang tua, guru-guru, dan masyarakat pada umumnya.

“Sehingga tujuan kita, bagaimana menanamkan nilai kebangsaan, nilai patriotisme, nilai nasionalisme melalui CBP Rupiah bisa tercipta”, ungkap Marten.

Read More

Tak hanya itu saja, Marten juga meminta agar para guru maupun orang tua terus mengedukasi anak-anak, untuk bisa menggunakan kanal pembayaran Qris, agar bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Bagaimana kita bisa mengedukasi anak-anak, bisa menggunakan kanal pembayaran Qris, agar benar-benar bisa dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat”, tuturnya.

Sebelumnya, masih kata Marten, kegiatan serupa telah dilaksanakan oleh Bank Indonsia (BI) perwakilan Gorontalo, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo yaitu dengan di awali pelatihan para kepala-kepala sekolah, guru-guru, para bendara dan tenaga operasional di setiap sekolah.

“Jadi para guru-guru yang sudah mengikuti pelatihan memiliki kewajiban untuk mengedukasi kepada anak didiknya agar bisa cinta, bangga, paham rupiah dan menggunakan kanal pembayar dalam setiap transaksi keuangan”, pungkasnya. (adv)

Related posts