LP3M UNG Gelar Workshop Pembelajaran Daring – Distributed Hybrid Learning

Hybrid Learning
Kegiatan Workshop Pembelajaran Daring - Distributed Hybrid Learning. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Pusat pengembangan dan inovasi pembelajaran Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan (LP3M) (UNG), menyelenggarakan workshop Pembelajaran Daring – Distributed dengan materi utama “Metaverse (Multiplayer online learning, Microsite), Online Assesment” bagi dosen di lingkungan UNG.

Kepala Pusat Pengembangan dan Inovasi Pembelajaran UNG, Jusna Ahmad, mengatakan bahwa pelaksanaan workshop merupakan tindaklanjut, dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek.

“Tujuan dari pelaksanaan workshop ini, dalam rangka mendukung pengembangan Inovasi Modul Digital (IMD) pembelajaran daring bagi dosen UNG, dalam hal memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran untuk memperluas jangkauan sumber belajar yang bermutu,” ungkapnya.

Read More

Ia berharap melalui aplikasi ini, para dosen dapat mendesain pembelajarannya lebih menarik karena terdapat berbagai fitur yang dapat digunakan dalam membantu memvisualisasi penyampaian materi pembelajaran.

Sementara itu, Kepala LP3M UNG, Elya Nusantari menambahkan penyelenggaraan workshop ini, dimaksudkan dalam rangka untuk memperkaya perbendaharaan pembelajaran daring seluruh dosen di UNG, yang secara bertahap akan berkembang terus sesuai dengan misi UNG untuk menjadi unggul dan berdaya saing.

“Jadi harapan melalui kegiatan workshop ini, agar pembelajaran hybrid tetap bisa kita kembangkan dengan memanfaatkan sarana e-learning LMS (SPADA) UNG, serta hal ini akan mendukung IKU7 untuk menerapkan RPS PBL dan PJBL,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Divisi pengembang konten LMS UNG, Rochmat Muhammad Thohir Yasin, yang sekaligus sebagai narasumber, dan diikuti dosen melalui pelatihan langsung tatap muka di kelas dan melalui virtual zoom meeting dengan total jumlah peserta mencapai 85 orang. (Adv)

Related posts