Lakukan Kunjungan Kerja, Bupati Dan Wabup Serahkan Bantuan

Bupati Hamim Pou didampingi Wabup Kilat Wartabone, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou, dan Wakil Ketua TP. PKK Ulfa K.Wartabone saat menyerahkan ragam bantuan dalam kunjungan kerjanya, di Desa Bonda Raya Kecamatan Suwawa Selatan, Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur, dan Desa Tinelo Kecamatan Suwawa, Kamis (1/11). Foto : Dok.Humas/AKP

Bonebol – Pemerintah Kabupaten menyerahkan beragam bantuan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Suwawa, Suwawa Selatan dan Suwawa Timur. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di tiga kecamatan tersebut.

Beragam bantuan itu diserahkan pada kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Mohamad Kilat di Desa Bonda Raya Kecamatan Suwawa Selatan, Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur, dan Desa Tinelo Kecamatan Suwawa, Kamis (1/11/2018), turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Bupati Hamim Pou mengatakan bahwa kemapuan pemerintah dalam menyerahkan bantuan sangat terbatas, untuk itu tidak semua masyarakat yang mendapatkan bantuan. “Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan. Ini harus menjadi motivasi kedepannya agar berusaha bisa menjadi keluarga mandiri,” kata Hamim.

Read More

Beragam bantuan yang diserahkan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad itu, meliputi bantuan sapi, bantuan rumah, air bersih, listrik, bantuan modal usaha, bantuan untuk lansia bahagia, bantuan yatim ceria, bantuan beras sejahtera (Rastra).

Selanjutnya, Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD), bantuan untuk janda sejahtera, bantuan sertifikat hak milik tanah melalui progran PTLS, bantuan makanan tambahan Balita, bantuan kartu BPJS Kesehatan, , dan bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja sektor informal.

Bupati Hamim Pou berharap agar berbagai bantuan yang sudah diserahkan itu bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. (rls/idj)

Related posts