Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Nilai Program UEP Bisa Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Program UEP
Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie saat melakukan monitoring penerima UEP di Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila.(Foto : Istimewa)

Pojok6.id (DPRD) DPRD Provinsi Gorontalo menilai program Usaha Ekonomi Produktif () dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo sangat berguna bagi masyarakat, utamanya dalam menumbuhkan dan membangkitkan kembali geliat ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi covid-19.

“Bantuan UEP ini sebesar Rp2,5 juta untuk satu pelaku usaha atau UMKM. Tentunya ini bisa membangkitkan iklim usaha ekonomi masyarakat”, Jelas Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, melakukan monitoring penerima UEP di Desa Moutong Kecamatan Tilongkabila, Minggu (15/5/2022).

Espin menyebutkan salah satu syarat penerima bantuan , calon penerima harus memiliki usaha dan masuk di dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteran Sosial).

Read More

“Misalnya untuk pedagang ikan keliling, penjual kue-kue dan barang harian, mereka-mereka inilah yang secara langsung merasakan dampak pandemi saat ini sehingga usahanya tidak mati”, Jelasnya. (Adv/Lan)

Related posts