Komisi III Deprov Gorontalo Tinjau Pembangunan Tanggul Penanganan Banjir di Tiga Desa

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan peninjauan terhadap pembangunan tanggul penanganan banjir, pada Sabtu (4/5/2024) (Foto: Humas Deprov)

Pojok6.id (DPRD) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan terhadap pembangunan tanggul penanganan banjir yang berada di Desa Tolite, Desa Molohu hingga ke Desa Suka Makmur Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu (4/5/2024).

Anggota Komisi III , , mengungkapkan bahwa kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk mengawasi proses pengerjaan daripada proyek penanggulangan banjir sungai Paguyaman.

“Jadi sekarang sudah dimulai pengerjaannya dalam bentuk stripping dan pembuatan pondasi dasar, agar pada saat pembuatan tanggul nantinya struktur dan konstruksi bagian bawahnya sudah siap,” ujarnya.

Read More

Sun Biki juga menambahkan bahwa, pembangunan tanggul tersebut akan mencakup sekitar 1200 meter dan akan didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Semula ini sesuai dengan dana APBN 16 milyar, tapi setelah di tender berbuah menjadi 11 milyar sekian,” jelasnya.

Selain itu, selama kunjungan tersebut, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo juga menerima masukan tambahan dari penduduk sekitar terkait dengan jalur transportasi yang menghubungkan Desa Tolite, Desa Molohu, dan Desa Suka Makmur.

“Karena ini sangat vital dan sangat penting sebagai sarana untuk anak-anak sekolah, untuk pemerintahan dan juga untuk pertanian sehingga masyarakat sangat membutuhkan untuk perbaikan jalan,” pungkasnya. (Adv)

Related posts