KKAD Kota Gorontalo Terus Masifkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) KKAD Kota Gorontalo berkolaborasi dengan Dinas PPPA Kota Gorontalo. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kota Gorontalo bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Gorontalo, terus berkomitmen dalam memasifkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) di wilayah Kota Gorontalo.

Hal tersebut dibuktikan dengan kembali diselenggarakannya kegiatan Advokasi dan Sosialisasi tentang Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Jum’at (17/11/2023), di Manna Hall & Restaurant Kota Gorontalo.

“Kegiatan sosialisasi ini kita masih tetap fokus dalam pembangunan KRPPPA, dan alhamdulillah kegiatan ini telah kita laksanakan sudah yang ketiga kalinya,” ungkap Sekretaris KKAD Kota Gorontalo, Meyta Tilameo Wehantouw.

Read More

Melalui sosialisasi ini, lanjut Meyta, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan, untuk dapat memahami pentingnya peran perempuan dan hak anak didalam kehidupan sehari-hari.

“Memang masih banyak masyarakat yang kurang paham terkait dengan hak-hak perempuan dan anak ini, sehingga melalui sosialisasi ini kita berharap mereka bisa lebih paham dan mengerti lagi,” harapnya.

Ia menuturkan bahwa pada sosialisasi kali ini, diikuti sebanyak 60 peserta. Dimana peserta ini berasal dari beberapa kelurahan di Kota Gorontalo, seperti dari Kelurahan Talumolo, Kelurahan Lekobalo, kemudian Kelurahan Bugis dan Kelurahan Leato Utara.

“Pada sosialisasi ini kami memang mengutamakan untuk tingkat kelurahan dalam hal ini Lurah dan RT/RW, karena mereka inilah yang nantinya akan membangun KRPPA di Kota Gorontalo ini dari tingkat bawah,” tandasnya. (Adv)

Related posts