Ketika Nasir Giasi Pungut Sampah Peserta SKJ Pelajar di Wisata Pohon Cinta

SKJ Pelajar
Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi (kostum kuning) saat memungut sampah plastik. (Foto: Zainal)

Pojok6.id (Pohuwato) – Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato seketika jadi perhatian peserta gelaran pemecahan rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar, yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) di Wisata Pohon Cinta Marisa, Sabtu (27/8/2022). Pelajar di Pohuwato turut memeriahkan gelaran ini dalam memecahkan rekor MURI tahun 2022.

Dari pantauan media Pojok6.id, Nasir tiba-tiba berdiri dari tempat duduknya menuju tengah kerumunan peserta SKJ. Ia memungut sampah berupa plastik kemasan air minum dan snack bekas yang digunakan peserta senam. Sesaat beberapa detik, para siswa di lokasi itu tampak tidak menyadari bahwa yang memungut sampah tersebut adalah Ketua Nasir Giasi.

Aksi Nasir Giasi kemudian diikuti oleh peserta, secara berbondong-bondong setelah aksinya disadari oleh para siswa dan pendamping. Panitia pelaksana gelaran SKJ kemudian menyampaikan imbauan, untuk memperhatikan sampah plastik dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Read More

“Teman-teman pelajar diharapkan pungut sampah masing-masing ya,” Ujar panitia gelaran SKJ.

Dari informasi yang dihimpun, peserta SKJ di Pohuwato turut diikuti oleh 2.800 guru dan siswa pelajar. Gelaran tersebut juga sekaligus melaunching senam SKJ secara nasional. Ketua TP-PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa juga hadir dalam gelaran itu.

Untuk diketahui gelaran pemecahan rekor MURI turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, yang diikuti virtual di Pohuwato. Gelaran ini berhasil mendapatkan rekor MURI dengan jumlah peserta 523.494 dari berbagai Kabupaten di Indonesia.

Menteri Zainudin dalam sambutannya berharap bahwa senam SKJ agar digalakkan kembali di setiap sekolah.

“Senam SKJ ini agar digalakkan kembali di sekolah,” Ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

Related posts