Kerja Bakti, Wali Kota Marten Turun Langsung Bersihkan Sampah

Turun Langsung
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama TNI, saat membersihkan sampah di pesisir pantai Blue Merlin, Kelurahan Leato, Kota Gorontalo. (Foto : Humas Pemkot Gorontalo)

Pojok6.id (Pemkot) – Keseriusan Wali Kota Gorontalo mewujudkan wilayahnya bersih dari sampah, melalui program gerebek kampung dengan membersihkan sampah, di Pesisir Laut Tamendao, Kelurahan Leato, Kota Gorontalo, Jumat (10/6/2022).

Marten menjelaskan, kegiatan tersebut adalah program gerebek kampung, yang dilaksanakan secara terpadu bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan gerebek kampung ini, melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Gorontalo serta Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Read More

Dikatakannya, program tersebut menjadi wujud kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap lingkungan, khususnya sampah yang sampai saat ini menjadi perhatian semua kalangan masyarakat.

“Sebagai Pemerintah Kota Gorontalo yang bertanggungjawab atas kondisi daerah, kami sadari masih banyak yang harus dibenahi dalam penanganan sampah ini,” ungkap Marten.

Terakhir, ia berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan
lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, adalah salah satu bentuk komitmen yang kuat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Tak hanya dipertahankan, juga perlu untuk kita ajarkan kepada anak-anak kita,” tutupnya. (Adv/Lan)

Related posts