Kejar Target, Vaksinasi Covid-19 di Pohuwato Akan Door to Door

Door to Door
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga (paling kanan) bersama unsur forkopimda dalam rapat bersama dengan pemprov Gorontalo foto Iwan Humas

Pojok6.id (Pohuwato)Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menyampaikan, petugas vaksinasi akan dari rumah ke rumah warga, untuk menggenjot target kekebalan komunitas. Upaya tersebut akan dilakukan, dibawah pengawasan pemerintah daerah Pohuwato bersama Forkopimda.

Saipul mengatakan itu, dalam rapat Forkopimda diperluas bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, rangkaian membahas percepatan target vaksinasi yang berlangsung secara virtual di meeting room kantor bupati, Selasa (14/12/2021).

“Strategi percepatan vaksin di Pohuwato, dimana kami melaksanakan evaluasi capaian vaksin per kecamatan setiap minggu dengan camat, kapus, Kapolsek, Danramil serta pimpinan OPD itu sendiri,” Kata Saipul A Mbuinga.

Read More

Upaya kolaborasi diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Pohuwato. Masyarakat ter vaksinasi dosis satu terus ditingkatkan, hingga mencapai 70 persen sesuai standar pemenuhan minimal. Hal yang serupa akan dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis 2, mengingat capaian saat ini masih dibawah 50 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi massal kolaborasi dengan berbagai lembaga vertikal ini, fokus pada kecamatan yang masih dibawah 70 persen dosis 1 dan 40 persen dosis 2,” Lanjut dia. (Adv/Rls/Nal)

Related posts