Pojok6.id (UNG) – Jurusan Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (FIP UNG) menggelar kegiatan Workshop Konten Marketing, dengan mengangkat tema “Bersaing di TikTok Dengan Konten Kreatif”, bertempat di Aula Prof. Abdussamad Fakultas Ekonomi UNG.
Ketua panitia pelaksana kegiatan, Miranda Olii, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendorong para pelajar maupun mahasiswa, agar lebih kreatif dalam membuat sebuah konten, khususnya dengan menggunakan aplikasi TikTok.
“Pentingnya TikTok di era digital ini, terletak pada kemampuannya untuk menyampaikan konten yang menarik, menghibur, dan menginspirasi, serta memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka secara luas,” ungkap Miranda.
Menurutnya, TikTok sendiri menyediakan platform yang menghubungkan orang dengan konten yang relevan dan menarik. Dimana pelatihan dan sasaran dalam konteks TikTok, berfokus pada pengembangan keterampilan dalam membuat konten yang menarik, memahami digital, serta membangun audiens yang terlibat.
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kemudian kita juga turut menghadirkan narasumber yakni bapak Abd. Rahman Danial, dan dosen pengampuh mata kuliah praktek kewirausahaan Ibu Sitti Roskina Mas,” tambahnya.
Sementara itu, dosen pengampuh, Sitti Roskina Mas, menyampaikan bahwa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan workshop tersebut. Sebab selain menyajikan materi, dalam kegiatan itu juga dibarengi dengan praktek langsung untuk membuat konten, baik berupa podcast, endorse TikTok dan lain sebagainya.
“Perkembangan TikTok di dunia digital sangat signifikan dengan pertumbuhan pengguna yang cepat, dan pengaruhnya yang semakin besar. Terutama di kalangan generasi muda,” pungkasnya. (Adv)