Indra Yasin Minta SDM untuk Pariwisata Gorut Lebih Terampil

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka Pelatihan Pemandu Wisata Alam "Selam" Kabupaten Gorut, Tahun 2019.(Foto : Istimewa)

  – Gorontalo Utara (Gorut) membuka Pemandu Wisata Alam “Selam” Gorut, Tahun 2019.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas dan Kebudayaan (Disparbud) Gorut ini berlangsung di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Kamis (4/07/2019).

Indra Yasin mengatakan pelatihan ini untuk menjawab tantangan, bahwa setiap obyek wisata, dalam pengembangannya memerlukan tenaga SDM yang siap dan terampil dalam pelayanan kepariwisataan Kabupaten Gorut.

Read More

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, karena potensi kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Gorut tidak kalah hebatnya dengan potensi pariwisata di daerah lain.

“Selain potensi perikanan, kelautan, dan pertanian, daerah ini juga memiliki potensi yang lain, salah satunya adalah pariwisata” kata Indra.

Ia menambahkan semua potensi alam jika dikelola dengan baik maka akan meningkatkan perekonomian. Untuk itu, ia meminta para peserta mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya bisa mendapatkan tujuan yang baik.

“Ini merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman. Karena pembangunan tidak hanya dilihat dari segi infrastruktur akan tetapi membangun sumber daya manusia jauh lebih penting, potensi SDA tanpa ditunjang SDM tidak akan menghasilkan apa-apa,” urainya mengakhiri. (Adv)

Related posts