Imigrasi Goes to Campus, Edukasi Mahasiswa UNG Bermigrasi Aman di Era New Normal

Mahasiswa UNG mengikuti Seminar Keimigrasian "Berimigrasi Aman di Era New Normal". (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) Kelas I TPI Gorontalo bekerjasama dengan (UNG), melaksanakan seminar, dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang keimigrasian, yang dilaksanakan secara daring maupun luring, dengan tema Bermigrasi Aman di Era New Normal.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit mengungkapkan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan wawasan masyarakat terkait tugas dan fungsi keimigrasian. Sebab sebagai upaya peningkatan pemahaman di tingkat mahasiswa, Kantor Imigrasi melaksanakan seminar keimigrasian dengan hadir secara langsung di Kampus.

“Ini menjadi sarana penyampaian informasi, sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa, mendalami ketentuan hukum keimigrasian khususnya berhubungan dengan perguruan tinggi,” ungkap Joni.

Read More

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG, Karmila Mahmud, mengapresiasi hadirnya seminar keimigrasian di UNG. Karena menurutnya saat ini beragam informasi terkait keimigrasian sangat penting, terlebih UNG saat ini tengah giat dalam program internasionalisasi kampus.

“Untuk itu kita berharap kolaborasi antara UNG dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo melalui seminar keimigrasian ini, dapat berlanjut pada berbagai kegiatan lainnya,” harapnya.

Menurutnya, melalui kolaborasi yang dapat diwujudkan melalui perjanjian kerjasama, maka jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo yang ingin mengembangkan kualifikasinya, dapat didukung oleh fakultas yang ada di UNG.

“Begitu pula sebaliknya ketika UNG membutuhkan praktisi, bisa meminta dukungan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo untuk memperkuat jajaran dosen praktisi kita,” tandasnya. (Adv)

Related posts