Hari Buruh Internasional 2023, Ini Pesan Aleg Dekot Gorontalo

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Muksin Brekat. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (DPRD) – Peringatan hari buruh internasional yang diperingati setiap 1 Mei, menjadi momen bersejarah bagi para buruh. Momentum hari buruh internasional ini menjadi penting dan bermakna dalam mengenang perjuangan para buruh di Indonesia, terutama dalam membela hak-hak para pekerja buruh.

Maka melalui momentum ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , berpesan kepada pemerintah agar harus memberikan sekaligus menjamin para buruh untuk bisa mendapatkan hak-hak mereka. Salah satunya yakni terkait dengan pemberian jaminan perlindungan sosial.

“Momen hari buruh ini harus menjadi refleksi bagi kita semua, khususnya pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib-nasib para buruh, khususnya kesejahteraan dan jamsostek,” ungkap Muksin Brekat, Senin (1/5/2023).

Read More

Menurut Wakil Ketua Komisi B itu, khusus untuk Jamsostek, Program tersebut sangatlah penting bagi para buruh. Sebab melalui program tersebut, mereka bisa mendapat jaminan, apabila mengalami kecelakaan kerja ataupun Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Kita berharap agar hal ini tidak luput dari perhatian pemerintah. bahkan kalau perlu program jamsostek menjadi prioritas jajaran eksekutif yang menjabat pada saat ini. Serta pemerintah harus memberikan perlindungan terhadap pekerja sejak usia produktif bekerja, mudah diakses oleh seluruh pekerja Indonesia, terlepas apakah mereka bekerja di sektor formal maupun informal,” pungkasnya. (Adv)

Related posts