Hadiri Halal Bi Halal Di Tibawa, Wabup Hendra Serahkan Al-Quran Kepada Majelis Taklim

Penyerahan Al-Quran oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto kepada majelis taklim. Foto Humas

Pojok6.id (Limboto) – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, menghadiri kegiatan Halal Bi Halal 1444 H / 2023 M yang dilaksanakan oleh Mejelis Taklim Husnul Khotimah di Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Rabu (15/3/2023).

Pada kesempatan itu, Hendra juga menyerahkan Al-Qur’an kepada Majelis Taklim Husnul Khotimah, Majelis Taklim Al-Makmur,Majelis Taklim Al-Barqah,Majelis Taklim Al-Muhajirin.

Saat diwawancara, Hendra menjelaskan, halal bi halal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata silaturrahmi, yang memang telah membudaya dalam kehidupan masyarakat tidak hanya di Gorontalo, melainkan hal yang sama juga dilakukan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Read More

“Sehingganya kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pada hari ini, karena tentu dengan menjadi momentum untuk dapat merajut dan mewujudkan kebersamaan kita semua dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang dan Mandiri  Menuju Masyarakat Madani,” Kata Hendra.

Terkait dengan pemberian Al – Quran, Ia mengimbau untuk bagaimana bersama sama mengharapkan kepada Al- Quran, yang tentunya sesuai dengan tujuan yaitu memberantas buta huruf Hijahiyah.

“Saya berharap Ramadhan pada tahun ini dapat  menempa kita untuk menjadi umat manusia yang lebih baik lagi dari hari ini serta mampu memberikan sumbangsih terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya. (Adv)

Related posts