Gorontalo Kirim Dua Delegasi Ikut Pertukaran Pemuda Antar Negara 2023

Pengukuhan dan pelepasan Putra-Putri terbaik Provinsi Gorontalo oleh Kadispora Gorontalo, Wahyudin Katili yang akan mengikuti Program PPAN Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Gorontalo) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo mengirim dua perwakilan putra putri terbaik Provinsi Gorontalo, untuk mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2023.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya pengukuhan dan pelepasan peserta PPAN 2023, oleh Kepala Dispora Provinsi Gorontalo, , yang berlangsung di Ballroom Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

“Dari proses seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, dihasilkan 2 orang putra putri terbaik Gorontalo,” ungkap Wahyudin saat memberikan sambutan pembukaan mewakili Pj Gubernur Gorontalo.

Read More

Kedua delegasi, lanjut Wahyudin, yakni anakda Ambraham Winston Pangalu yang akan mengikuti Singapore-Indonesia Youth Leaders Exchange Programme (SIYLEP) di Singapura. Serta anakda Ramlah yang akan mengikuti Australia-Indonesia Youth Exchange Programme (AIYEP) di Australia.

“Anakda berdua adalah putra putri terbaik Gorontalo, yang akan peroleh kesempatan menimba ilmu dan pengalaman di luar negeri. Manfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk membangun karakter kepribadian, membangun jejaring serta mengasah kemampuan untuk membangun daerah dan bangsa kedepan,” harapnya.

Dalam sesi pengukuhan yang berlangsung khidmat itu, Kadispora Wahyudin turut memandu kedua peserta untuk mengucapkan ikrar bagi negara, dan mengukuhkan keduanya sebagai duta yang akan mewakili bangsa dan negara dikancah internasional.

“Disesi akhir keduanya menampilkan atraksi budaya Gorontalo, serta mengikuti paparan tahapan progres kesiapan hingga pemberangkatan nantinya,” pungkasnya. (Adv)

Related posts