Pojok6.id (UNG) – Expo mata kuliah unggulan manajemen bisnis kawasan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah resmi di tutup. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut turut memamerkan produk-produk unggulan dari para mahasiswa angkatan 2020 yang mengambil mata kuliah manajemen bisnis kawasan.
Ketua Prodi Manajemen FE UNG, Andi Juanna mengatakan bahwa sehubungan dengan mata kuliah unggulan manajemen bisnis kawasan, para mahasiswa dibimbing oleh masing-masing dosen sebanyak 25 kelas, dan setiap kelas memiliki satu produk unggulan untuk di perkenalkan dalam rangka ujian semester, serta di kompetisikan.
“Jadi ini luaran mata kuliahnya adalah langsung berkeluaran produk, dan ini langsung di pamerkan,” ungkap Andi.
Lebih lanjut, kata Andi hal ini juga nantinya akan berlanjut dalam rangka pememasukkan proposal-proposal seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) atau Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang sementara berlangsung.
“Untuk memeriahkan pameran Expo ini, maka kita kompetisikan agar acara ini lebih menarik dan lebih bergairah diikuti oleh para mahasiswa,” tambahnya.
Sementara itu, Plt Dekan Fakultas Ekonomi UNG, Raflin Hinelo menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan acara Expo yang digelar oleh para mahasiswa, dan berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang lebih bagi para mahasiswa, terutama dalam melahirkan produk-produk yang unggul.
“Tentu dengan semakin banyaknya produk-produk unggul yang lahir dari para mahasiswa, ini akan mendukung perkembangan ekonomi khususnya yang ada di kawasan Teluk Tomini,” tandasnya.
Adapun produk-produk mahasiswa yang berhasil meraih nominasi produk terbaik di Expo Manajemen Bisnis Kawasan 2022, yakni produk terbaik 1, Hulondalo Trip, terbaik 2, Sob – hu dan terbaik 3, Aboniku. (Adv/Ryn)