Desa Karangetang Edukasi Protokol Kesehatan Lewat Lomba

Edukasi
Kades Karangetang Nahemya Bawole (foto_istimewa)

POHUWATO – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan HUT RI 17 Agustus, ditengah pademi Covid-19. Di , tim penggerak PKK mengelar lomba dengan mengedukasi warga desa penting protokol kesehatan.

“Agenda hari ini adalah kegiatan PKK desa yang dirangkaikan dengan PKK kecamatan, dalam rangka lomba kebersihan tingkat desa dan juga lomba memakai masker yang benar, didalam rangka memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga seluruh warga bisa memahami dan dalam rangka itu mencegah terjangkitnya virus Corona,” kata Nahemya Bawole Kepada Desa Karangetang, Jumat (14/8/2020).

Nahemya menjelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan, dan tersebar diberbagai titik yang ada di . Giat ini menekankan pada sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, baik di rumah maupun tempat tempat umum.

Read More

“Penilaian ini berupa faktor kebersihan dilingkungan masing-masing, dan juga kesiapan penanaman TOGA dalam mengantisipasi kebutuhan rumah tangga yang hari ini masih terjadi kekurangan,” ungkapnya.

Ditambahkan Nahemya, tujuannya dalam menumbuhkan kebiasaan positif oleh masyarakat itu sendiri. Untuk tim penilai lomba terdiri dari TP PKK kecamatan juga sebagian petugas kesehatan dari Puskesmas Dengilo.

“Ini dinilai oleh Ketu TP PKK kecamatan, ada juga dari perwakilan petugas puskesmas kecamatan dengilo,” tutup Nahemya. (nal)

Related posts