DPPKBP3A Kota Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada Perempuan Pengusaha di Hari Kartini

Pemerintah Kota Gorontalo bersama Baznas Kota Gorontalo saat menyalurkan bantuan kepada perempuan Kepala keluarga (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Gorontalo tidak hanya melaksanakan layanan Keluarga Berencana (KB) gratis, tetapi juga menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan kepada warga.

Bantuan berupa bahan makanan disalurkan untuk mendukung pengembangan usaha para perempuan pengusaha.

Kepala DPPKBP3A Kota Gorontalo, Eladona Oktamina Sidiki, saat diwawancara memberikan apresiasi kepada para perempuan sebagai kepala keluarga yang produktif.

Read More

“Melalui pemberian bantuan untuk pengembangan usaha mereka agar lebih meningkatkan ekonomi di keluarga dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Selain itu, Eladona menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan tersebut adalah buah dari kerjasama antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Gorontalo yang turut mendukung kelancaran kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan BAZNAS Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Selanjutnya, Eladona menekankan bahwa bantuan yang disalurkan mencapai 100 paket dan tersebar di 50 kelurahan tersebut, merupakan dukungan dan upaya pemerintah untuk memberdayakan perempuan dalam berbagai lini kehidupan.

“Ini adalah bentuk support dari pemerintah di bawah arahan bapak walikota dan wakil walikota. Kami dari Dinas PPKBP3A melakukan intervensi dengan menaruh kebijakan-kebijakan yang formatif terhadap perempuan,” pungkasnya. (Adv)

Related posts