Disdik Pohuwato Target Vaksinasi Siswa SD Hingga 75 Persen

Vaksinasi Siswa
Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Ikbar AT Salam foto Zainal

Pojok6.id () – Pemerintah Daerah Pohuwato akan melaunching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, pada Sabtu (15/1/2022) besok. Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Ikbar AT Salam menyampaikan, sekitar 75 persen siswa Sekolah Dasar (SD) di Pohuwato akan di vaksin untuk cegah virus Covid-19.

“Target kita itu minimal 75 persen. Sementara siswa SD itu kurang lebih 15 ribu, jadi mungkin 10 ribuan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Ikbar AT Salam, Jumat (14/1/2022).

Ikbar mengatakan, dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Selain itu, vaksin disebut sebagai salah satu syarat pemberlakuan pembelajaran tatap muka ditengah merebaknya varian baru virus Covid-19.

Read More

“Tugas kita memberi pemahaman edukasi. Kan kita juga tidak bersikap memaksa, hanya memberi pemahaman betapa pentingnya vaksin. Karena belajar tatap muka itu vaksin nya minimal 75 persen,” ujar dia.

Pihaknya mencatat, hingga saat ini vaksinasi bagi siswa SD masih sangat rendah. Untuk mencegah hal buruk terjadi, vaksinasi bagi anak akan dilakukan dengan pendampingan ketat dari satgas Covid-19. Ditambahkan, pihaknya bekerjasama dengan satgas Covid-19 menyediakan layanan untuk menampung aduan dari orang tua siswa.

“Orang tua menuntut anak-anaknya untuk sekolah tatap muka, sedangkan tingkat vaksinasi belum sampai 1 persen. Kalau pengaduan tetap ke satgas, tapi kita tidak menutup diri ketika ada yang mengadukan itu kita akan layani,” pungkasnya. (adv/nal)

Related posts