Diketuai Idah Syahidah, Forum PRB Gorontalo Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana yang diketuai Idah Syahidah oleh Firza Gozalba yang mewakili Direktur Pemberdayaan BNPB pusat, Rabu (7/11). Foto : Dok.Humas-Andika

Gorontalo – Forum Pengurangan Resiko Bencana () tingkat Provinsi Gorontalo yang diketuai oleh Idah Syahidah resmi dikukuhkan. Firza Gozalba yang mewakili Direktur Pemberdayaan pusat, mengukuhkan Forum PRB Gorontalo yang berlangsung di Ballroom Grand Q Hotel, Rabu (7/11/2018).

Dalam sambutannya usai dilantik sebagai ketua, Idah Syahidah mengatakan dirinya sangat senang dipercaya sebagai ketua Forum PRB, yang menurutnya adalah merupakan satu tugas mulia. Untuk itu, dirinya meminta dukungan dari semua anggotanya untuk bersama-sama menjalankan tugas ini.

“Tugas dan fungsi forum ini harus bisa dilaksanakan dengan baik oleh semua relawan forum PRB, sehingga bisa membuat masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran kita sebagai relawan. Karena sangat tidak mungkin saya bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari teman-teman semua,” kata Idah, yang juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo ini.

Read More

Idah juga menambahkan, dirinya ingin forum ini bukan hanya semata-mata bertugas untuk mengurangi bencana terjadi. Tapi juga harus bisa mencegah terjadinya bencana. “Bencana adalah sebuah ketetapan dari Allah SWT, tetapi tidak ada salahanya menentukan langkah langkah alternatif sebagai bentuk pecegahan sebelum bencana terjadi,” lanjutnya.

Selain Idah Syahidah ada nama Budi Sidiki, Anis Naki, Dr. Triyanto, dipercayakan sebagai wakil ketua. Sementara Sumarwoto ditunjuk sebagai sekertaris, untuk Bendahara sendiri ditunjuk Daniel Ibrahim.

Selain anggota inti, forum PRB ini juga memiliki empat bidang organisasi yang seluruh anggotanya masing masing di isi oleh perwakilan unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo anggota DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pemerhati Sosial, PMI, Tokoh Perempuan, Peduli Pendidikan dan Wartawan. Seluruh anggota yang dikukuhkan berjumlah 53 orang. (rls/idj)

Related posts