Dekot Gorontalo Minta Pemkot Serius Tanggulangi Masalah Banjir

Masalah Banjir
Ketua Komisi C Dekot Gorontalo, Irwan Hunawa. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo meminta Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gorontalo untuk lebih serius dalam menanggulangi masalah banjir serta genangan air yang ada di Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi C Gorontalo, usai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat () dalam rangka pembahasan terkait upaya pemerintah dalam menanggulangi genangan air dan banjir di Kota Gorontalo bersama pihak eksekutif, Senin (21/3/2022).

“Penanggulangan banjir itu secepatnya akan teratasi, maka dibutuhkan keseriusan pemerintah untuk mendorong, bagaimana sistem drainase air di Kota Gorontalo itu berjalan, dan air itu cepat surut,” ungkapnya.

Read More

Diakui Irwan dalam RDP tersebut terkuak bahwa ada beberapa kendala yang dialami oleh pemerintah kota terkait dengan proses pengerukan, maupun biaya penambahan mesin pompa.

“Persoalan alam ini memang sangat sulit diprediksi, sehingga kami menyarankan untuk menggunakan dana Biaya Tak Terduga (BTT), yang bisa digunakan untuk mengadakan alat untuk mengeruk dan menyewa pompa,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Related posts