Pojok6.id (Gorut) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menjadi pembicara saksi story pelayanan publik pada kegiatan yang digelar oleh Ombudsman Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.
Hak tersebut setelah Kabupaten Gorontalo Utara mendapat predikat wilayah terbaik, dalam pelayanan publik di Provinsi Gorontalo.
” Hari ini saya menjadi narasumber tunggal, pada kegiatan Ombudsman Provinsi Gorontalo yang mengundang opd-opd terkait dengan pelayanan publik se Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q. Dan saya sebagai Bupati Gorontalo Utara diminta membawakan saksi story pada acara dimaksud,” Ungkap Thariq, Rabu (10/8/2022).
Thariq mengungkapkan, adapun yang menjadi suatu alasan dirinya hadir dan mendapatkan kesempatan sebagai pembicara tunggal pada kegiatan Ombudsman tersebut, bukan tanpa alasan. Akan tetapi, berdasarkan capaian pelayanan publik Gorontalo Utara sehingga mendapatkan predikat wilayah terbaik dalam pelayanan publik pada tahun 2021.
” Karena Gorontalo Utara meraih penilaian yang paling baik, dalam hal pelayanan publik pada tahun 2021. Pada saat itu satu-satunya daerah yang memperoleh raport hijau, atau penilaian yang lebih baik dalam pelayanan publik itu adalah Gorontalo Utara. Oleh sebab itu, kami diminta untuk menyampaikan kiat-kiat yang dilakukan oleh pemerintah daerah sehingga Gorontalo Utara meraih predikat yang paling baik dalam pelayanan publik di Provinsi Gorontalo,” Terang Thariq.
Pada kesempatan tersebut, kata Thariq, dirinya menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan oleh pemerintah Gorontalo Utara, tidak lepas dari tugas pemerintah untuk melayani masyarakat, terutama dari segi kesadaran dalam mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat.
” Yang sebenarnya mendasar itu adalah jiwa pengabdian. Jadi kalau jiwa pengabdian kepada masyarakat, kepada publik tinggi, maka hal-hal lain itu juga akan ikut seperti adanya instrumen SOP atau instrumen-instrumen penunjang, dalam pelayanan publik juga akan ikut kalau memang kita memiliki kesadaran yang kuat bahwa sebenarnya kita ini adalah pelayan masyarakat,” imbuhnya.
Terakhir kata Thariq, seluruh capaian Gorontalo Utara tersebut dapat diraih berkat kerjasama seluruh pihak, dalam melayani masyarakat.
” Oleh karena itu ke depan tentu tantangan akan lebih berat lagi. Makanya tidak ada kepuasan sebetulnya dalam pelayanan publik, yang ada itu adalah kesungguhan untuk terus-menerus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tukasnya. (Adv)