Anggota DPRD Gorut Ingatkan Kembali Pemerintah Daerah Terkait Normalisasi Sungai

Normalisasi
Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko. (Foto istimewa)

Pojok6.id (DPRD) – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), , kembali mengingatkan pemerintah daerah di tahun anggaran 2022 ini, agar benar-benar melaksanakan pekerjaan terkait normalisasi sungai Tolango dan Ilangata di Kecamatan Anggrek.

Karena, kata Aleg dari Partai Golkar itu, sungai tersebut merupakan harapan dan kebutuhan mendasar dari masyarakat, yang memang harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Untuk tahun 2022 ini pemerintah daerah harus benar-benar melaksanakan normalisasi sungai Tolango dan Ilangata, sebagaimana harapan masyarakat selama ini. Sebab, Kita ketahui bersama di tahun anggaran sebelumnya (2021), normalisasi kedua sungai tersebut telah dianggarkan pada perubahan anggaran, namun sampai pada akhir tahun anggaran tidak dapat dilaksanakan,” kata Lukum, Kamis (6/1/2022).

Read More

Lebih dari itu, Lukum juga meminta agar pemerintah daerah untuk menghargai apa yang sudah dilakukan oleh pihaknya. Karena, kata dia, mendapatkan anggaran soal normalisasi sungai tersebut tidak mudah.

“Jadi perjuangan kami untuk mendapatkan anggaran tersebut mohon jangan disia-siakan. Memang harus diakui secara teknis pekerjaan di lapangan hak dan wewenang dari dinas terkait. Tapi, kami menaruh harapan besar dan pastinya harus optimis, supaya program normalisasi sungai tersebut dapat terlaksana dan berjalan maksimal,” jelasnya.

Terakhir, dirinya menegaskan agar penanggungjawab program normalisasi sungai itu, untuk mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Terlebih dari sisi dokumen dan juga regulasi yang mendukung pelaksanaan program tersebut.

“Jangan lagi ada informasi simpang siur yang dapat mempengaruhi pelaksanaan program yang dimaksud, sehingga apapun yang menjadi kebutuhan dalam rangka mensukseskan program tersebut dapat dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya. (Jar)

Related posts