5.669 Calon Mahasiswa Akan Ikuti UTBK-SBMPTN di UNG

UTBK-SBMPTN
Suasana pelaksanaan UTBK-SBMPTN di UNG bagi para calon mahasiswa. (Foto : Humas UNG)

Pojok6.id ()Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali diberikan kepercayaan untuk menjadi pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 di Provinsi Gorontalo. Pada tahapan kali ini tercatat ada sebanyak 5.669 calon mahasiswa baru akan mengikuti ujian di UNG.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Harto Malik UNG telah menyiapkan sejumlah fasilitas yang dapat digunakan calon mahasiswa dalam pelaksanaan . Fasilitas itu berapa 23 laboratorium komputer sebagai tempat pelaksanaan ujian, yang tersebar di kampus utama maupun di kampus baru UNG Bone Bolango.

“Fasilitas ruang ujian dengan perangkat komputer dilengkapi jaringan internet telah disediakan, untuk melayani 5.669 yang akan mengikuti UTBK di UNG baik itu gelombang pertama maupun kedua,” ungkap Harto, Kamis (12/5/2022).

Read More

Dalam ujian nanti peserta akan terbagi dalam tiga kelompok ujian yakni, kelompok ujian Sains dan teknologi (Saintek), kelompok ujian Sosial dan humaniora (Soshum) serta kelompok ujian campuran. Sedangkan materi tes yang akan diujikan terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS), bahasa inggris serta Tes Kompetensi Akademik (TKA).

“Pelaksanaan ujian dilakukan dalam dua sesi yakni sesi pagi dan sesi siang setiap harinya. Nantinya selama pelaksanaan ujian akan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Related posts