4 Calon Seleksi Jabatan Kepala Biro UNG Akan Saling Bersaing

Jabatan Kepala Biro
4 peserta calon seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama kepala biro umum dan keuangan UNG di Manado. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id () pimpinan tinggi pratama kepala biro umum dan keuangan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mulai memasuki babak baru. 4 calon yang sebelumnya telah lolos dalam seleksi administrasi, akan bersaing mengikuti rangkaian penilaian kemampuan dan kapasitas untuk dapat mengisi jabatan strategis di kampus kerakyatan UNG.

Ketua Panitia Seleksi, mengungkapkan pada tahapan seleksi kali ini pihaknya akan melibatkan langsung pihak BKN yang diwakili para asesor BKN Manado, yang akan bertindak sebagai tim penguji pada beberapa tahap seleksi.

“Diharapkan para calon dapat saling bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya melalui tahapan seleksi berupa asesmen center, penulisan makalah dan wawancara,” ungkapnya.

Read More

Ia mengaku sebelumnya ada sebanyak 5 pendaftar dijadwalkan mengikuti rangkaian seleksi terbuka umum dan keuangan, namun menjelang tahap seleksi satu orang pendaftar mengundurkan diri sebagai peserta.

“Pendaftar atas nama Irwan Yanti, telah menundurkan diri pada seleksi kali ini, sehingga hanya 4 calon saja yang akan mengikuti rangkaian seleksi,” tambahnya.

Adapun keempat peserta calon seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama kepala biro umum dan keuangan di UNG yakni, Arief Rachman Hakim Abdul, Sukri Katili, Sri Yulianty Mozin, dan Darman.

Sementara berdasarkan peraturan BKN no. 26, kegiatan seleksi akan menggunakan metode sedang, dengan penilaian yang dilakukan menggunakan alat ukur psikometri. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara berbasis kompetensi sesuai dengan peraturan MENPAN-RB no. 38 Tahun 2017. (Rls/Adv/Ryn)

Related posts