Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Stok Vaksin Sinovac di Pohuwato Habis

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Dinas Kesehatan Pohuwato menginformasikan kehabisan stok vaksin jenis Sinovac. Kekosongan vaksin Sinovac disebabkan karena meningkatnya antusiasme masyarakat untuk divaksin.

Plt Kadis Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh mengatakan pihaknya telah mengajukan permintaan penambahan stok vial kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Yang habis vaksin sinovac, kalau Moderna masih ada. Minggu lalu kita sudah ajukan 10.000 vial. kalau sudah ada pasokan di Provinsi, insha Allah akan normal lagi. Penyebabnya karena antusiasme masyarakat sudah tinggi, sehingga vaksin cepat habis,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Dinkes Pohuwato mencatat kebutuhan warga terhadap vaksin Covid-19 terus meningkat di setiap kecamatan. Data vaksinasi Pohuwato pertanggal 10 Oktober capai 58,73 persen. Dinkes telah menerapkan target setiap wilayah untuk permudah capaian target vaksinasi.

“Kita sudah pendekatan wilayah, bukan serbuan kayak bulan lalu,” jelasnya.

Irfan memastikan meski stok terbatas namun beberapa wilayah kecamatan masih aktif melayani warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Keterbatasan stok hanya terjadi dibeberapa tempat saja.

“Saat ini beberapa wilayah yang masih ada stok vaksin masih tetap jalan seperti Dengilo, Lemito dan lain-lain,” tutupnya.(Adv/Nal)

Comments are closed.