Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo Percepat Proses Pemindahan Mapolres Gorontalo

Pojok6.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan terus mempercepat proses pemindahan gedung Mapolres Gorontalo.

Pasalnya, gedung Mapolres Gorontalo dinilai banyak problema yang terjadi, yaitu sering terjadinya banjir, lokasinya kecil dan juga bangunannya sudah tidak layak lagi dipakai.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, pemindahan gedung Mapolres Gorontalo ini, rencananya akan dibangun di atas tanah bekas pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo yang berlokasi di Desa Huidu, Kecamatan Limboto Barat.

“Kita akan bergerak cepat untuk pemindahan gedung Mapolres Gorontalo. Karena kita punya fasilitas, punya tanah begitu luas yang belum teroptimalkan maka ini yang kami pindahkan yaitu Eks DPRD,” Ungkap Nelson, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (13/10/2021).

Nelson menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo telah melakukan peninjauan lapangan pada beberapa waktu lalu.

“Sehingga saya menargetkan bulan ini (Oktober) harus selesai semua administrasinya, dan bulan depan (November) sudah dibawa ke Mabes Polri maupun Menteri Bappenas, sehingga pembangunannya tahun depan sudah jalan,” Jelasnya.

Terakhir, Kata Nelson pihaknya akan membuat surat resmi kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo, terkait gedung eks DPRD yang telah bermasalah hukum.

“Kami akan melakukan konfirmasi, dan akan mempertanyakan hal itu kepada Kejaksaan Tinggi. Walaupun demikian, kami akan membuat surat resmi ke Kejaksaan Tinggi, mudah-mudahan tidak ada masalah lagi,” tandasnya. (Adv/Tiw)

Comments are closed.