Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo : Mengelola Daerah Harus Perhatikan Lingkungan

Pojok6.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa mengelola daerah di Kabupaten Gorontalo harus memperhatikan lingkungan dan kehutanan.

Hal itu disampaikan Nelson saat memberikan sambutan pada kegiatan Facus Group Discussion (FGD) dengan tema ” Profil Pembangunan Lingkungan dan Kehutanan Menuju Visi Emas Gorontalo Tahun 2045. Rabu,(13/10/2021).

“Dari 19 Kecamatan, terdapat 12 Kecamatan terjadinya banjir dan telah merugikan Negara kurang lebih 500 miliyar. Bayangkan kalau setiap 2 tahun sekali begitu, tidak ada gunanya kita mengelola, membangun daerah ini. Maka perhatian terhadap lingkungan sangat penting,”Ungkap Nelson.

Sebab, Kata Nelson, ketika kita tidak memperhatikan lingkungan, maka akan berdampak bagi wilayah tersebut dengan kerugian yang sangat besar.

Nelson juga menjelaskan bahwa Kegiatan FGD mengenai lingkungan ini tindak lanjut dari Silatnas dan termasuk kegiatan FGD yang ke empat.

“Satu bulan yang lalu kita membahas mengenai kesehatan, pendidikan dan juga infrastruktur. Jadi Ada 13 sektor yang akan kami bahas termasuk ekonomi, pertanian, peternakan dan perikanan, juga kebudayaan. Dengan begitu bulan desember sudah selesai roadmap dari pembangunan Gorontalo tahun 2045,” pungkasnya. (Adv/Tiw)

Comments are closed.