Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Anggota Komite III DPD RI Evaluasi Penyaluran Bansos Gorontalo Utara

Pojok6.id (Gorut) – Saat melakukan reses di Gorontalo Utara (Gorut), Anggota Komite III DPD RI, Rahmijati Jahja, mengevaluasi penyaluran program bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di wilayah tersebut. Reses itu juga untuk memastikan efektivitas penyaluran bansos di Gorut pasca kunjungan kerja dari Menteri Sosial RI beberapa waktu lalu di Provinsi Gorontalo.

“Saya juga ingin melihat sejauh mana hasil kunjungan dari ibu Mensos (Tri Rismaharini) ini di evaluasi oleh para pendamping PKH. Sebab, kedatangan beliau di Gorontalo untuk memadankan data terkait dengan bansos ini,” kata Rahmijati usai beraudiens bersama jajaran Pemkab Gorut, Koordinator PKH dan BST Gorut, Rabu (13/10/2021).

Dalam evaluasi tersebut, dia juga mengungkap bahwa Gorontalo Utara dalam hal penyaluran bansos telah mencapai 97 persen. Menurutnya ini patut diapresiasi dan dukungan agar cepat selesai, sebab di Provinsi Gorontalo banyak bansos yang bermasalah.

“Karena Gorontalo Utara yang lebih dulu mengerjakan apa yang sudah diperintahkan ibu Mensos ketika datang ke Gorontalo terkait bansos. Dan mudah-mudahan hal ini bisa diikuti oleh seluruh kabupaten/kota,” ujarnya.

Dalam reses itu, kata Rahmijati, pihaknya juga mendapat aspirasi untuk bisa menambah jumlah penerima manfaat bansos di Gorontalo Utara sebanyak 7000 orang.

“Insyaallah akan segera kita tindaklanjuti di Kementerian Sosial dan ini wajib harus saya sampaikan,” pungkasnya.(Jar)

Comments are closed.