Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Indra Yasin : Perpustakaan Daerah Harus Punya Strategi Promosi yang Menarik

Pojok6.id (Gorut) – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar perpustakaan daerah harus mempunyai strategi promosi yang menarik guna mendukung minat baca masyarakat.  Karena, bagi dia perpustakakaan adalah salah satu sumber ilmu pengetahuan dan informasi.

“Perpustakaan ini sangat penting di tengah-tengah masyarakat. Sebab perpustakaan adalah sumber ilmu pengetahuan dan sumber informasi, untuk itu perpustakaan ini harus dirawat dan dijaga dengan benar,” kata Indra pada Selasa (12/10/2021).

Indra juga meminta, agar setiap tahun perpustakaan daerah itu mesti merekam perkembangan daerah terkait literasi baca tulis dan pengembangan pengetahuan dan potensi diri masyarakat maupun para siswa.

“Sehingga peningkatan literasinya bisa kita ukur, apakah dia naik atau turun. Sehingga kita pemerintah daerah bisa mengevaluasi hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa perpustakaan daerah seharusnya juga bisa melahirkan para pustakawan yang kompoten, inovatif, dan kreatif. Baik dari tingkat desa sampai dengan kabupaten/kota.

“Karena keberadaan perpustakaan ini juga akan sia-sia kalau tidak memiliki pustawakannya,” tandasnya. (Adv/Jar)

Comments are closed.