Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

DPKD Gorontalo Utara Lakukan Bimbingan Teknis Automasi dan Digitalisasi Perpustakaan

Pojok6.id (Gorut) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Gorontalo Utara (Gorut) memberikan bimbingan teknis automasi dan digitalisasi kepada 20 pengelola perpustakaan Desa, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Gorut.

Bimbingan teknis itu, kata Kepala DPKD Gorut, Salha Uno, merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh dinas tersebut, yaitu agar pengelolaan perpustakaan di daerah itu bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Ini adalah sebuah pogram inovasi yang kita cetus. Yang bertujuan agar kegiatan perpustakaan di Gorut itu lebih mudah diakses oleh masyarakat dan siswa-siswa, dimana yang dulunya pakai buku sekarang sudah aplikasi digital atau ebook,” kata Salha kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Ia mengatakan bahwa jumlah buku yang akan diisi dalam aplikasi ebook milik DPKD Gorut dan 20 perpustakaan yang tersebar di desa-desa, SD, dan SMP, itu sebanyak 1600 buah.

“Buku ini bantuan dari pegawai-pegawai yang bekerja di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara,” katanya.

Salha juga mengatakan, untuk bisa mengakses aplikasi ebook tersebut masyarakat dan para siswa disyaratkan harus memilki kartu anggota perpustakaan yang dikeluarkan oleh DPKD Gorut.

“Dan kartu ini akan di scan terlebih dahulu agar bisa masuk di aplikasinya melalaui hp (handphone),” jelasnya. (Adv/Jar)

Comments are closed.