Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Paul McCartney: John Lennon Bertanggung Jawab atas Pecahnya Beatles

Pojok6.id (Musik) – Pentolan grup musik legendaris The Beatles Paul McCartney menolak anggapan bahwa dirinya bertanggung jawab atas bubarnya band legendaris tersebut.

Berbicara dalam sebuah episode “This Cultural Life” BBC Radio 4 yang akan disiarkan pada 23 Oktober mendatang, McCartney mengatakan John Lennon adalah orang yang ingin membubarkan The Beatles.

Ia mengatakan, “Bukan saya yang memulainya… itu Johnny.” Para fans band itu sejak lama memperdebatkan siapa yang bertanggungjawab atas bubarnya kelompok itu. Banyak dari mereka yang menyalahkan McCartney.

Paul McCartney
Grup musik The Beatles bertemu dengan awak media di Bandara Kennedy di New York City pada 7 Februari 1964 , dalam kunjungan pertama mereka ke Amerika Serikat. Grup itu terdiri dari Paul McCartney (kiri ke kanan), Ringo Starr, George Harrison, dan John Lennon. (Foto: AP)

Tapi McCartney mengatakan keinginan Lennon untuk “berpisah” merupakan penyebab utamanya. Kebingungan soal perpecahan itu dibiarkan berlarut-larut karena manajer mereka meminta para anggota band untuk tidak bersuara hingga ia menyelesaikan sejumlah perjanjian bisnis, kata McCartney.

Wawancara itu dilakukan menjelang perilisan dokumenter berdurasi enam jam buatan Peter Jackson yang menggambarkan bulan-bulan terakhir dari band tersebut.

“The Beatles: Get Back,” akan dirilis pada November di Disney+, dan akan mengulas bubarnya band legendaris itu. [voa]

Comments are closed.