Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

DLH Kota Gorontalo Diminta Lebih Optimal Tangani Persoalan Sampah

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo untuk lebih mengoptimalkan menangani permasalahan sampah. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi B Dekot Gorontalo, Muchsin Brekat, usai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasalahan sampah di jalan Yos Sudarso Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Senin (11/10/2021).

“Kalau bisa yang tadinya 1-2 ton per hari, mungkin bisa jadi 4-5 ton volume sampah, atau menambah armada maupun shift kerja yang tadinya hanya setengah hari, mungkin bisa sampai sore hari,” Pintanya.

Menurutnya permasalahan sampah  hampir setiap saat pasti ada. Tetapi khusus untuk permasalahan sampah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) kelurahan Tenda, Muchsin menyebut baru diterima minggu sebelumnya.

“Dalam hal mengatasi soal sampah ini, terutama dengan armada yang secukupnya, bagaimana DLH harus bisa meningkatkan kreatifitas dan berinovasi, agar armada yang ada bisa berfungsi secara maksimal,” ujarnya.

Meski TPI Tenda merupakan aset provinsi, namun Kata Muchsin, lokus TPI tersebut ada di Kota Gorontalo sehingga terkait kebersihan dan permasalahan sampah ini menjadi tanggung jawab DLH Kota Gorontalo. (Adv/Ryn)

Comments are closed.